Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah Minimalis 1 Lantai

Pada hari ini kami akan membahas tentang Rumah Minimalis 1 Lantai yang sedang kami kerjakan.

Desain Rumah Minimalis ini cukup sederhana dan menggunakan bahan yang relatif sederhana juga, seperti batako sebagai material dinding.

Dan seperti yang sudah menjadi rahasia publik bahwa Rumah dengan menggunakan bahan batako akan dapat diproduksi lebih irit ketimbang menggunakan jenis bata merah ataupun bata ringan.

rumah minimalis 1 lantai

Pada rumah minimalis 1 lantai ini, seperti yang dapat anda lihat pada gambar proses pembangunan rumah minimalis 1 lantai ini sudah mencapai ringbalk, dengan lama proses pengerjaan pembangunan kurang lebih 4 minggu.

Lokasi pekerjaan rumah minimalis ini berada di Jalan Kaliurang Sleman D.I Yogyakarta, sebenarnya luas tanah yang tersedia cukup fantastis yaitu 1800m2 cuma karena ada niat dari owner untuk membangun rumah kos sehingga dari luas tanah tadi hanya di ambil sepertiga untuk bangunan rumah tinggal, sedangkan sisanya akan dibangun kemudian untuk kos kosan karena lokasi ini berdekatan dengan kampus uii terpadu.

Desain rumah minimalis ini pada salah satu sisi berada mepet dengan batas tanah karena sisi lain dari lebar tanah akan digunakan sebagai jalan masuk ke arah area pembangunan rumah kos.

rumah minimalis 1 lantai sederhana

Gambar diatas adalah sisi lain dari tampak rumah minimalis 1 lantai yang masih dalam proses pembangunan ini.

Model rumah minimalis 1 lantai ini dibuat sesederhana mungkin untuk menekan biaya pembangunan rumah, dimana kami selaku arsitek dan sekaligus kontraktor untuk pembangunan rumah minimalis ini berusaha mencukupi semua kebutuhan ruang dan luasan sesuai permintaan owner, dengan tidak mengesampingkan keindah untuk arsitektur dari rumah minimalis ini nantinya.

Foto rumah minimalis yang masih dalam proses pembangunan ini sebenarnya diambil beberapa hari lalu, dan untuk sekarang progress pembangunan sudah mulai merambat ke pekerjaan rangka atap yaitu baja ringan.

Cover atau penutup atap yang akan kami gunakan pada desain rumah minimalis ini adalah genteng beton flat. atau genteng beton dengan permukaan yang datar.

Buat yang suka baca tentang artikel kontruksi rumah, ditunggu aja yah.. bagaimana jadinya

Sekilas itu saja yang ingin kami ceritakan hari ini, semoga tulisan yang sederhana ini dapat menginspirasi anda untuk membuat desain rumah minimalis 1 lantai.



Related Posts

1 comments

  1. desain rumah minimalis yang sederhana dan penggunaan bahan material yang juga sederhana, seharusnya dapat menekan biaya pembangunan rumah

    BalasHapus