Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa rumah minimalis adalah coretan awal dari desain rumah minimalis yang di rancang oleh seorang arsitek sebelum dituangkan dalam desain sebenarnya atau gambar teknik.

Banyak orang awam memakai kata sketsa rumah minimalis dalam pencarian referensi di google, hal ini karena dalam bahasa indonesia sketsa mereka maksudkan sebagai gambar desain rumah minimalis yang kemungkinan sedang mereka cari.

Sketsa rumah minimalis atau desain awal atau desain konsep rumah pada jaman sekarang ini dengan kemajuan zaman dan teknologi tidaklah selalu dalam bentuk coret-coretan yang mungkin sulit untuk dipahami. Dalam proses desain rumah minimalis beberapa arsitek kami bahkan langsung menggunakan software 3 dimensi untuk membuat sketsa rumah minimalis khususnya desain tampak rumah. Dan jika ditanyakan alasanya mereka menjawab dengan menggunakan software untuk gambar 3 dimensi Sketsa itu akan lebih gampang di edit dan lebih terlihat kekurangan dan kelebihan dari desain rumah yang mereka rancang.

sketsa rumah minimalis

Desain rumah minimalis dengan konsep khusus atau contohnya ketika arsitek menggunakan sebuah tema yang ingin disampaikan, haruslah didukung dengan permodelan gambar 3 dimensi yang baik agar pesan dari desain dapat tersampaikan, dan dengan model rumah minimalis yang bisa dipahami secara umum arsitek akan sangat terbantu dalam menjelaskan ide-idenya.

Sketsa Rumah Minimalis memang banyak beredar di internet bahkan sebenarnya sketsa atau desain rumah minimalis juga dapat dilihat secara langsung dikehidupan nyata dengan banyaknya berdiri bangunan rumah minimalis dengan desain yang sangat menarik dan artistik disekitar kita, dari kesemua hal tersebut jika anda sedang ingin membuat desain rumah minimalis bisa mencuplik ide-ide dari berbagai arsitek yang sudah di realisasikan dalam wujud rumah (dulunya cuman Sketsa).

Dari wujud Sketsa tadi sebuah desain rumah minimalis secara lengkap akan diteruskan menjadi gambar kerja atau gambar detil, baik berupa gambar arsitektur, Gambar Struktur Maupun Gambar Mekanikal eletrikal. 

Sketsa Rumah Minimalis dibuat tidak asal, karena biar bagaimana juga ada unsur teknik didalam seni arsitektur. Berikut addalah beberapa hal yang harus disiapkan sebelum membuat sketsa rumah minimalis:

  1. Ukuran Tanah yang tersedia untuk membangun rumah.
  2. Konsep lantai bangunan (1 lantai atau lebih) juga kebutuhan ruang didalam rumah. 
  3. Anggaran Biaya Pembangunan Rumah.
3 hal diatas adalah minimal kebutuhan data yang harus di siapkan dalam membuat sketsa rumah minimalis.

Semoga tulisan pendek tentang Sketsa Rumah Minimalis ini bisa bermanfaat dalam membantu anda membuat desain rumah minimalis yang mungkin anda idam-idamkan.


Buat yang sedang ingin membangun Rumah Minimalis di Jogja dan bangunan lainya, juga sedang membutuhkan arsitek dan kontraktor silahkan hubungi kami pada nomer telp yang terdapat pada web ini, karena kami memberikan desain secara gratis khusus rumah minimalis hanya dengan menunjuk kami sebagai kontraktor pelaksana.  



Related Posts

1 comments