Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Interior rumah minimalis adalah pelengkap dari sebuah desain rumah minimalis yang jika didesain dengan seksama oleh seorang arsitek akan menghasilkan sebuah rumah minimalis yang terlihat lebih utuh dan cantik karena arsitektur sebenarnya tidak hanya pada fasad atau tampak rumah saja, tetapi interior rumah juga sangat mendukung untuk mengangkat kesan sebagai rumah minimalis.

Interior pada rumah minimalis tentunya harus di desain selaras dengan elemen bangunan didalam rumah itu sendiri, seperti palfond dinding atau lantai rumah. Begitu juga dalam memilih warna dari furniture rumah minimalis, kejelian dari arsitek sangat diperlukan agar interior rumah bisa terlihat menjadi kombinasi yang baik nantinya.

interior rumah minimalis

Interior rumah minimalis selalu memiliki ciri khas yaitu bentuk yang sederhana dan cendrung siku. Jika pada desain interior rumah minimalis menggabungkan juga unsur bahan bangunan alam seperti batu alam atau kayu maka ketelitian memilih bahan untuk furniture adalah harus, hal ini karena biasanya bahan alam memiliki tekstur warna yang pekat dan sangat khas, sehingga wajib bagi arsitek untuk menyelaraskanya agar interior rumah minimalis tadi dapat terlihat klop atau cocok.

Furniture rumah minimalis seperti kursi dan meja haruslah di desain sesuai dengan tema yang diinginkan pemilik, contoh saja jika pemilik rumah menginginkan interior rumah minimalis modern maka sebaiknya arsitek memilih bahan finishing yang dapat mencerminkan ke modernan dari interior rumah minimalis tersebut.
interior rumah minimalis

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi bahwa elemen bangunan didalam rumah minimalis seperti plafond dinding dan lantai rumah haruslah disesuaikan dengan konsep atau desain interior rumah. Contohnya pada desain interior rumah minimalis pada gambar di atas. Mungkin anda bisa melihat bagaimana peran dinding dan plafond begitu kuat dalam membentuk karakter dari interior rumah minimalis .

Hal lain yang harus diperhatikan dalam mendesain interior rumah minimalis adalah pencahayaan atau lighting , dan jika anda menggunakan pencahayaan vertikal atau lampu yang terletak pada plafond, maka sebaiknya gunakan armatur atau model lampu yang bisa memberi kesan minimalis terhadap seluruh ruangan nantinya.

interior rumah minimalis

Salah satu bagian dari rumah minimalis yang membutuhkan desain interior tentunya adalah ruang makan atau dapur. Interior rumah minimalis khusus untuk area kitchen yang merupakan idola dari sang ratu rumah tangga atau sering disebut juga istri , sebisanya dibuat senyaman mungkin karena dengan menggunakan konsep interior rumah minimalis maka bukan berarti segalanya harus minimalis atau secukupnya saja, atau kalau boleh kita bilang konsep arsitekturnya minimalis tapi fasilitasnya maximalis..:D

Bagian rumah minimalis yang lain yang juga sangat penting untuk  mendongkrak tampilan interior rumah agar terlihat  lebih minimalis adalah interior pada ruang tamu. karena sebagian besar orang yang berkunjung tentunya akan melihat bagaimana minimalis atau modernya ruang tamu anda. Jadi.. buat anda yang mengutamakan penampilan sebaiknya mendandani ruang tamu anda semaksimal mungkin.

Itu dulu yang bisa kami share tentang interior rumah minimalis, lain waktu kita sambung lagi.


Semoga Bermanfaat



    

Related Posts

2 comments :

  1. Interior rumahnya keren, warna warna natural seperti batu dan kayu itu saya suka banget, salut sama pak arsitek

    BalasHapus
  2. keren tulisanya tentang rumah minimalis om, thank you

    BalasHapus