Arsitek Rumah Minimalis

Arsitek Rumah Minimalis

Arsitek rumah minimalis adalah arsitek yang merancang rumah minimalis, dan sebenarnya istilah ini dipakai oleh banyak masyarakat indonesia terutama mereka yang sedang membutuhkan atau pernah memakai jasa arsitek untuk membangun rumah dengan konsep atau gaya arsitektur minimalis.

Rumah minimalis yang merupakan trend saat ini memang sedang jadi idola dalam pemilihan style arsitektur rumah. Banyak sekali masyarakat indonesia yang hanya mengetahui arti dari rumah minimalis secara mentah dan juga termasuk beberapa arti atau definisi lain yang berhubungan dengannya seperti profesi arsitek yang disambungkan dengan kata rumah minimalis untuk memberikan ciri tertentu terhadap spesifikasi arsitek sebagai sebuah profesi.

Arsitek dengan hasil produk berupa desain rumah minimalis atau seperti kita sebut diatas tadi sebagai arsitek rumah minimalis sebenarnya adalah jasa arsitektur yang umum dan banyak dijumpai di sekitar kita, bahkan dengan cukup ketatnya persaingan dibidang jasa arsitek masing-masing perusahaan memiliki skema tersendiri dalam memberi harga untuk jasa desain rumah yang secara spesific kita bahas disini adalah desain rumah minimalis.

arsitek rumah minimalis
Contoh Desain Rumah Minimalis 


Mungkin sekedar untuk referensi saja bahwa desain rumah minimalis yang merupakan produk dari jasa arsitek rumah minimalis biasanya terdiri dari poin poin sebagaimana tersebut dibawah ini :
  1. Gambar Rencana, terdiri dari Gambar kerja dan Gambar 3 Dimensi
  2. Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Rumah
  3. Perhitungan Struktur Bangunan Rumah (jika Rumah 2 lantai atau lebih)
Rumah minimalis sebenarnya secara detil bisa di desain oleh seorang arsitek dengan varian atau pengembangan  style atau gaya arsitektur yang hybrid atau dikombinasikan dengan gaya arsitektur lain selain minimalis saja.

Untuk menggabungkan gaya arsitektur lain untuk sebuah desain rumah minimalis arsitek biasanya menyesuaikan dengan keinginan atau kebiasaan dari calon penghuni rumah minimalis itu sendiri. Kalau kami ambil contoh di yogyakarta , banyak Arsitek Rumah Minimalis di yogyakarta menggabungkan gaya arsitektur Indies pada desain rumah minimalis karena beberapa daerah di yogyakarta merupakan kawasan cagar budaya, dan gaya arsitektur merupakan syarat agar bisa mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB).

Secara khusus biasanya masing masing arsitek memiliki ciri atau ke khasan pada setiap desain rumah minimalis yang didesainya, jika anda sedang memesan desain rumah minimalis pada seorang arsitek, maka kami sarankan untuk memberi referensi yang lengkap sebelum proses desain rumah di buat karena hal tersebut akan sangat membantu arsitek yang anda tunjuk untuk bisa lebih mendekati keinginan atau desain rumah minimalis idaman anda.

Sekali lagi karena keinginan dan cita rasa pada setiap individu tidak selalu sama maka berkonsultasilah secara intensif kepada arsitek rumah minimalis anda agar desain rumah minimalis yang dibuatnya bisa merefleksikan keinginan anda.

Mungkin itu dulu yang dapat kita bahas tentang arsitek rumah minimalis, semoga bermanfaat.

Hampir lupa penutupnya .. hahaha
Buat yang mau bangun rumah minimalis di jogja jangan lupa kontak kami ya.. :D 

  





Related Posts

1 comments

  1. jasa arsitek rumah minimalis banyak sekali tumbuh dan berkembang saat ini, sampai bingung memilih arsitek yg benar2 baik, thanks artikelnya gan- sukses selalu

    BalasHapus