Model Rumah Minimalis Modern

model rumah minimalis

Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis adalah model rumah dengan dengan gaya arsitektur rumah minimalis, dan jika kita sering mendengar tentang model rumah minimalis modern itu artinya adalah model rumah tersebut memiliki gaya arsitektur dan menerapkan bentuk dan bahan yang modern.

Model rumah minimalis yang memang memiliki dasar- dasar bentuk rumah yang sederhana karena hanya menonjolkan kepresisian atau siku bangunan rumah juga memiliki bentuk yang tidak terlalu berlekuk bahkan seperti yang sudah sering saya bahas ornamen dinding pun juga sederhana atau polos - polos saja.


Model rumah minimalis dengan tidak memperlihatkan bentuk atap biasanya di buat dengan meninggikan tembok atau dinding rumah sehingga bangunan akan terlihat sebagai dinding lurus atau persegi.

Model rumah minimalis dengan dinding penutup atap yang cukup tinggi ini memerlukan keahlian dari seorang arsitek dalam membuat model rumah minimalis agar tidak terlihat kampungan atau norak, selain itu dinding yang cukup tinggi pada model rumah juga harus di desain dengan baik dari sisi strukturnya supaya bangunan bisa kokok untuk menahan semua beban mati dan beban lain yang mungkin terjadi pada model rumah ini.

Model rumah minimalis dengan atap yang tidak terlihat kelemahanya adalah adanya talang pada desain atap nya , dan tentunya jika model rumah anda menggunakan talang maka perawatan dan ceking harus tetap dilakukan agar sistem talang tadi dapat terus berjalan dengan normal.

Model rumah minimalis dengan kaca atau jendela kaca tanpa tritisan atau penutup juga memerlukan threatment yang baik pada hubungan antara kusen dan kaca, selain sealer dan karet harus benar-benar kuat untuk menahan rembesan air anda juga perlu melakukan pengecekan berkala tentang keutuhan dari sealer agar jangan sampai bocor atau rembes.

Model rumah minimalis ketika diterapkan pada iklim tropis mungkin kalau kita mau jujur tidaklah bisa diterapkan terlalu polos atau mungkin disadur langsung dari model rumah minimalis negeri asalnya. Arsitek yang baik biasanya membuat model rumah minimalis dengan modifikasi sesuai lokasi pembangunan rumah nya, hal ini tujuanya adalah untuk menyesuaikan desain rumah dengan iklim atau suhu setempat.

model rumah minimalis

Interior Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis selain di desain dari sisi exterior rumah atau tampak rumah arsitek juga biasanya membuat desain interior untuk model rumah minimalis dengan konsep arsitektur yang sama yaitu konsep arsitektur minimalis.

Interior rumah minimalis seperti dapur atau kitchenset, ruang keluarga, kamar tidur atau teras kalau secara garis besar konsep desain kita bisa kelompokan menjadi:
  1. Interior rumah minimalis untuk ruang terbuka   
  2. Interior rumah minimalis untuk ruang tertutup
Model rumah minimalis yang interior ruang terbukanya di desain secara apik oleh arsitek baiknya tidak hanya mempertimbangkan keindahan tetapi juga durability atau daya tahan dan umur dari elemen interior itu sendiri, contoh kalau kita membuat desain ruang makan terbuka maka sebisa mungkin furniture dan pendukung interior rumah dipilih dari bahan-bahan yang tahan terhadap cuaca atau paling tidak dari segi warna bisa bertahan dengan suhu diluar bangunan rumah.


Interior model rumah minimalis pada ruang terutup seperti kamar tidur atau ruang keluarga sebaiknya dibuat sesuai selera pemilik seperti pemilihan warna cat rumah atau warna dari furniture pendukung desig interior tadi. Karena dengan berada di genre warna kesukaan secara psikis seseorang akan merasakan hal-hal positif seperti merasa lebih bersemangat atau perasaan senang/ bahagia ketimbang berada di genre warna yang tidak disukai.




  

     

Related Posts

3 comments :

  1. woaw model rumah minimalis, keren mas bro

    BalasHapus
  2. Keren banget...
    rumah minimalis modern ya namanya, mudah2an besok2 bisa bangun rumah begini

    BalasHapus
  3. gilak model rumah minimalis nyah keeuureeen eeuuy

    BalasHapus