Desain Rumah Minimalis

desain model rumah minimalis

Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah minimalis sesuai namanya adalah Rumah yang Minimalis. Seperti telah sering saya jelaskan bahwa rumah minimalis adalah rumah dengan konsep kesederhanaan dari segi bentuk.

dessain rumah minimalis modern

Model Rumah Minimalis

Model rumah minimalis sebenarnya bisa sangat beragam tergantung dari keinginan dari pemilik sedangkan arsitek sebagai orang yang membuat model rumah tentunya akan sebisa mungkin mengikuti ide yang diinginkan oleh owner, selama model rumah minimalis yang diinginkan masih sesuai dengan kaidah bangunan dan cukup anggaranya tentunya, karena sebagus apapun model rumah minimalis yang didesain oleh seorang arsitek akan sia-sia jika tidak cukup anggaran untuk membangunya.

model rumah minimalis

Desain rumah minimalis modern

Desain rumah minimalis modern yang mengaplikasikan material alam sekarang ini memang merupakan salah satu pilihan dari arsitek untuk desain rumah minimalis modern yang lebih alami dari sisi tampilan rumah. Desain rumah minimalis modern bisa dilihat dari bentuk rumah yang dibuat  rangkaian persegi.


desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis ini menggunakan bata mentah yang dijadikan sebagai finishing akhir dinding desain rumah minimalis diatas. Desain rumah minimalis tersebut warna alami yang keluar dari bahan yang digunakan dijadikan keindahan desain rumah minimalis yang dimunculkan oleh arsitek. 

interior rumah minimalis

Desain Interior

Desain interior pada desain rumah minimalis Modern tersebut juga dikombinasikan dengan konsep arsitektur modern, dengan bentuk -bentuk yang desain rumah minimalis dan desain interior rumah minimalis akhirnya terlihat sebagai interior sebuah desain rumah minimalis modern.

interior rumah minimalis

Interior Rumah

Interior rumah yang dibuat proporsional tentunya akan meningkatkan keindahan dan kenyaman. Karena interior rumah selalu berhubungan dengan konsep dan luasan yang tersedia, Arsitek harus membuat desain interior rumah selaras dengan dua hal yang sudah saya sebutkan. Desain rumah minimalis modern selalu memilih interior yang sesuai dengan tema arsitektur dari rumah.  

desain kamar mandi rumah minimalis

Desain Kamar Mandi

Desain interior untuk kamar mandi untuk desain rumah minimalis juga dibuat modern dengan menggunakan kaca dan bahan furniture yang menggunakan pelapis atau laminated pada finishing akhirnya. Dimana konsep desain rumah minimalis modern sangat kental terlihat pd gambar diatas. 

desain kitchen set rumah minimalis

Desain kitchen set

Desain kitchen set untuk Desain Rumah Minimalis Modern  seperti yang kita lihat, juga dibuat modern dan masih tetap memakai bentuk yang minimalis, desain dapur atau kicthenset menggunakan meja yang digunakan sebagai pembatas untuk space dapur dari Desain rumah minimalis inii.

 Baca Juga KITCHEN SET DAN RUANG MAKAN MINIMALIS

desain tangga rumah minimalis

Desain Tangga Rumah Minimalis

Pada desain tangga rumah minimalis modern seperti terlihat pada gambar, menonjol sekali konsep sederhana dari desain rumah minimalis, dimana desain tangga rumah minimalis ini hanya terdiri dari besi pipa yang dibuat sangat minim bentuknya. "Desain rumah minimalis adalah desain rumah sederhana dari sisi bentuk"


interior kamar rumah minimalis

Desain Interior Kamar Tidur Utama

Pada Gambar Desain Rumah minimalis diatas, desain interior untuk kamar tidur utama menggunakan warna dasar yang bersih yaitu putih dan berada diantara jendela, desain gordyn disesuaikan dengan warna dinding dan interior lain pada desain kamar rumah minimalis yang di desain oleh arsitek. Desain Rumah Minimalis Modern juga bisa kita lihat dari pemakaian jendela kaca lebar polos pada desain rumah minimalis ini yang akhirnya harus disesuaikan dengan desain interior dalamnya. 

interior kamar tidur rumah minimalis

Desain Interior Kamar Tidur 

Pada Desain Rumah Minimalis Modern sebagaimana anda lihat, desain interior untuk kamar tidur juga masih memakai konsep modern minimalis, dengan sedikit menambahkan aksen berupa warna dinding yang berbeda desain interior kamar ini terlihat nyaman dan modern. Desain rumah minimalis modern juga terlihat pada lampu yang mencerminkan sebagai rumah minimalis modern.

interior rumah minimalis

Desain Ruang Keluarga

Interior ruang keluarga pada desain rumah minimalis juga dibuat sederhana dengan hanya menempatkan meja TV dengan karpet untuk memperjelas interior ruang keluarga ini dengan warna yang selaras dan semuanya masih dalam batas konsep interior Desain Rumah Minimalis modern, Desain Rumah Minimalis Modern merupakan tema utama dari konsep desain rumah minimalis ini .

Denah Rumah

Denah untuk Desain Rumah Minimalis seperti yang dapat anda lihat pada gambar dibawah ini, secara keseluruhan luas bangunan rumah adalah 294m2. Desain Rumah Minimalis ini terdiri dari 3 lantai dengan masing -masing fungsi ruang sesuai gambar denah berikut.
denah rumah minimalis lantai 1

Denah Rumah Lantai 1

Denah pada Desain Rumah Minimalis di atas, lantai 1 sebagian besar luasanya digunakan untuk service area dan hanya ada 1 kamar tidur . dibuat sangat praktis karena desain rumah memakai konsep desain rumah minimalis modern.

denah rumah minimalis lantai 2

Denah Rumah Lantai 2

Denah rumah lantai 2 pada desain rumah minimalis diatas terdapat 2 kamar tidur dan area keluarga atau ruang keluarga, pada gambar denah rumah (Desain Rumah Minimalis) ini juga dapat kita lihat bahwa ruang keluarga diberi sekat sehigga berfungsi sebagai ruang audio visual. 



denah rumah minimalis lantai 3

Denah Rumah lantai 3

Kalau kita lihat Desain Rumah Minimalis Pada denah rumah lantai 3 ini prinsipnya hanya dipakai ruang santai dan ruang belajar dimana sesuai gambar denah rumah (desain rumah minimalis) diatas dapat anda lihat arsitek memberi pintu akses ke luar atau keteras atas yang difungsikan sebagai roof garden 










Related Posts

1 comments

  1. artikelnya bagus, pengen punya rumah mininalis belum kesampaian nih..hahaha

    BalasHapus