Desain Bentuk Rumah Minimalis

kontraktor jogja kontraktor yogyakarta kontraktor rumah kontraktor villa kontraktor bangunan


Hari ini saya akan kembali membahas sedikit konsep aplikasi material pada RUMAH MINIMALIS apa dan bagaimananya, oke baiklah rumah minimalis seperti sudah kita uraikan sebelum ini selalu identik dengan kesederhanaan bentuk dan garis yang tegas. selain hal tersebut rumah minimalis juga biasanya mengaplikasikan material yang kalo saya boleh bilang disini memiliki unsur minimalis juga contoh adalah  kaca polos dan dinding polos yang sudah pernah kita jelaskan.

Kita kulik sedikit tentang bagaimana pengaruh material untuk menunjukan keminimalisan dari suatu bangunan. yang pertama yang ingin saya bahas disini adalah tentang kaca, rumah akan cendrung akan terlihat lebih minimalis jika menggunakan bahan berupa kaca yang di balut kusen almunium ataupun kayu dengan bentuk persegi ataupun bentuk lain yang siku. sedangkan jenis kaca yang dipakai bisa bermacam-macam tergantung dengan selera pemilik nantinya. semakin besar dimensi bidang datar (kaca) maka akan semakin terlihat minimalis arsitektur rumah yang kita konsep. material lain adalah permukaan padat rata dari tembok atau beton, untuk rumah minimalis permukaan yang tidak berlebihan dalam tekstur juga menjadikanya menjadi terlihat minimalis, misal satu sisi polos tanpa diberi pintu & jendela dan tanpa ornamen apapun akan menjadikannya terlihat lebih minimalis.

Rumah Minimalis selain diangkat dan di desain menggunakan bahan yang minimalis juga di bentuk atau mencerminkan bentuk minimalis seperti yang saya bilang tadi adalah selalu presisi. yang lain yang juga dapat menonjolkan satu desain arsitektur minimalis adalah bahan atau bentuk yang digunakan pada suatu desain rumah terlihat tidak terlalu berat dan sukur-sukur kalo bisa terlihat melayang, hal ini akan sangat mengangkat kesan minimalis bahkan akan terpadu menjadi modern minimalis.

kontraktor jogja kontraktor yogyakarta rumah minimalis kontraktor rumah desain rumah minimalis arsitek jogja arsitek yogyakarta arsitek rumah

Konsep melayang pada rumah minimalis biasanya diaplikasikan pada tangga, teras, atap dan elemen lain yang dapat diolah agar terlihat melayang selama secara struktur memungkinkan .
pada gambar diatas terlihat beberapa konsep melayang yang digunakan pada rumah ini.


Unsur tambahan lain yang dapat anda gunakan mengangkat kesan minimalis pada bangunan rumah adalah menggunakan atau memberi tanaman yang sederhana dan berdaun kecil, dimana dengan konsep ini maka akan terlihat taman menjadi lebih minim karena akan terkesan sederhana. untuk jenis tanaman yang digunakan pada taman minimalis akan kami bahas lagi di lain waktu.. 

   

Related Posts

3 comments :

  1. info yang menarik.. sukses selalu kontraktor jogja

    BalasHapus
  2. mohon info untuk biaya kontraktor yang harus kami keluarkan untuk membangun rumah 120m2 2 lantai lokasi di baciro yogyakarta, bisa hubungi kami di yudi.pratama@gmail.com
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap p.yudi,sudah kami kirim via email tentang biaya jasa kontraktor rumah di di baciro jogja seperti yg bapak pinta..

      Hapus