Rumah Minimalis Arsitektur Minimalis

rumah minimalis
Rumah Minimalis

Arsitektur Rumah Minimalis


Rumah Minimalis walau hampir setiap saat kita bahas baik dari sisi desain arsitektur maupun hal lain seperti biaya pembangunan rumah perasaaan selalu ada saja yang belum disampaikan, hari ini saya ingin membahas sedikit tentang Rumah Minimalis yang mengaplikasikaan kayu sebagai elemen desain exteriornya.

Banyak sekali experimen yang dilakukan oleh Arsitek dalam memodifikasi desain Rumah Minimalis agar terlihat inovatif contohnya adalah memasukan elemen kayu pada arsitektur Rumah Minimalis , dan hari ini kita akan mengulik sedikit tentang bagaimana desain rumah minimalis yang baik ketika ingin mengaplikasikan kayu pada arsitektur rumah khususnya exterior.

Yang pertama adalah Kayu yang digunakan sebagai elemen pelapis dinding Rumah Minimalis sebaiknya berada pada lokasi yang tidak terkena hujan, hal ini untuk menjaga keawetan dari bahan kayu tersebut.

Yang kedua adalah karena Rumah Minimalis sebagian besar terdedah terhadap panas maka sebisa mungkin kayu pada desain Rumah Minimalis diberi lapisan pelindung seperti coating dan lain sebagai nya.. hal ini bertujuan agar kayu pada Desain Rumah Minimalis dapat berumur lebih panjang.

Yang ketiga adalah Rumah Minimalis yang memakai kayu sebagai exteriornya sebaiknya menggunakan kayu minimal kelas menengah kayu seperti yang telah kita sebutkan tadi sebagian besar desain Rumah Minimalis terdedah panas, jadi jangan samapai membuat desain rumah minimalis menggunakan kelas kayu rendah karena hanya akan boros dalam perawatan nantinya.

Yang keempat adalah kayu yang kita gunakan untuk elemen exterior Rumah Minimalis sebaiknya adalah kayu kering oven sehingga tidak terjadi muai atau susut yang tinggi dan hal ini akan menjaga kerapian susunan kayu pada tampak Rumah Minimalis yang kita desain atau bangun.

Yang Kelima adalah jika Desain Rumah Minimalis yang kita buat mengaplikasikan kayu pada bagian terbuka atau terkena panas dan hujan sebaiknya bahan kayu diganti dengan bahan lain yang lebih tahan terhadapa suhu dan cuaca seperti papan GRC yang berteksture Kayu dan lain-lain.

Related Posts

3 comments :

  1. Bagus banget artikelnya..jadi lebih faham gimana desain arsitektur rumah minimalis

    BalasHapus
  2. cakep desain rumanhna, sumpeh

    BalasHapus
  3. desain rumah yg keren, suka sekali bentuk tampak rumah minimalis yg sederhana tapi punya pesona

    BalasHapus