Rumah Minimalis 2 lantai

desain rumah minimalis
Rumah Minimalis

Ini adalah salah satu contoh Konsep Perencanaan Tampak dai proyek pembangunan rumah tinggal yang kami kerjakan. Berlokasi di Kembangan Pakem Sleman , dimana rumah ini adalah milik salah satu klien kami Ir. Suprojo yang waktu berkonsultasi pada saat tahap perencanaan rumah ini tadinya hanya akan dikhususkan untuk putranya yang sedang kuliah di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII. 

Desain Rumah ini memiliki konsep Rumah Minimalis dengan denah bangunan terdiri dari 2 lantai dengan luas 180m2 , kesederhanaan dari tampak rumah ini adalah sebenarnya konsep dasar yang ingin kami tunjukan agar dapat menjadi ciri khas nantinya.. dengan konsep tampak rumah yang sederhana ini kami sebagai arsitek perencana dapat menekan biaya yang cukup besar sesuai dengan keinginan dari pemilik.

Jumlah kamar tidur 5 buah dengan 3 km/wc ini kami design cukup jika suatu saat keluarga berkumpul dirumah ini.

Boleh dikatakan dengan memakai konsep arsitektur minimalis sangatlah membantu kami untuk mengolah denah dan tampak bangunan sehingga bisa terlihat seperti pada tampilan 3 dimensi diatas. 

Desain rumah minimalis modern

Desain Rumah Minimalis Modern yang dipakai pada gambar rumah ini memang cukup sederhana, sebagian besar hanya terdiri dari tembok padat untuk memunculkan ke-masiv-an dari arsitektur luarnya.

Ditambah dengan sedikit penebalan dinding Desain Rumah Minimalis ini memunculkan sudut-sudut presisi dari arsitektur bangunan rumah. Pemakaian material bangunan yang tidak terlalu mahal menjadi pertimbangan Arsitek dalam membuat desain pada rumah ini, dengan tujuan agar dapat menekan biaya pembangunan rumah nantinya.

Walaupun dalam Desain Rumah Minimalis ini sangat sederhana arsitek tetap berusaha sebisa mungkin untuk memuncul kan Desain Rumah yang menarik dan cantik.

Lokasi yang berada di daerah sleman yogyakarta yang memiliki iklim tidak terlalu panas karena sudah berada pada pegunungan dimanfaatkan oleh Arsitek untuk membuat desain rumah minimalis yang hemat energi dimana sebagian besar ruang pada rumah ini menggunakan penghawaan dan pencahayaan alami, hal ini nantinya akan menghemat penggunaan listrik pada rumah ini. 

Related Posts

2 comments :